Sabtu, 14 Januari 2012

Kabar dari Ruang Banggar DPR


Apa kabar rakyat, bagaimana kabar kalian kini? Semoga baik-baik saja meski masih dalam keprihatinan kehidupan ini, Amiinn..

Beberapa hari ini kalian pasti semakin sering mendengar kabar gedung DPR terbarukan? Semoga, iya. DPR beberapa hari inikembali menjadi sorotan loh! Kalo saya menggunakan kata "kembali" sudah pasti merupakan kontroversi keputusan yang dihasilkan oleh mereka-mereka yang ada disana.Kali ini kontroversi yang dibuat adalah beberapa renovasi sana-sini disebuah ruang kerja banggar (bagian anggaran) DPR yang menelan anggaran sebesar Rp 20,3 miliar rasanya tidak masuk akal untuk sebuah ruangan kerja. Miris bukan?? mendengar berita semacam ini yang sangat tidak transparan kepada orang-orang yang sebelumnya memilih mereka untuk duduk disana, apalagi disaat masih banyaknya permasalahan infrastruktur dibidang pendidikan (sekolah-sekolah yangg kebanjiran atau roboh termakan usia) yang masih sangat, sangat dan sangat tak diperhatikan oleh mereka. Seandainya mereka memperhatikan sudah pasti mereka memikirkan dana besar itu untuk memperbaiki masa depan anak-anak yang ingin belajra didaerah sana, bukan??

Kalo melihat nominal Rp 20,3 miliar, sudah pasti terbayang fasilitas-fasilitas apa saja didalam ruangan tersebut. Beberapa fasilitas yang ada didalam ruangan tersebut yaitu mulai dari kursi yang diimpor dari luar negeri sampai dengan tiga buah televisi berukuran 3 x 2 meter. Ruangan pun dibuat kedap suara. Saya berikan predikat 3E (Elit, Elegan, dan Ekskulif) deh untuk yang menyutujui renovasi tersebut. Bagaimana tidak, diisaat kita berusaha mengembangkan produk-produk dalam negeri, mereka malah menggunakan kursi-kursi impor, kalo diibaratkan helm mungkin standar helm yang mereka gunakan itu adalah DOT (standar internasional) bukan SNI (standar nasional).

Sebenarnya bentuk transparansi yang kami (Rakyat Non 3E) inginkan dalam pengambilan keputusan dari bapak-bapak disana. Kami bukanlah penonton sulap yang ingin melihat "simsalabim" yang bapak lakukan untuk sebuah gedung itu. Sekali lagi transparansi dan transparansi.

Mengutip dari:

http://www.tempo.co/read/news/2012/01/12/078376931/Tak-Ada-Kegiatan-AC-dan-Lampu-Ruang-Banggar-Nyala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar